Kamis, 19 Juni 2014

~~ DOA MINTA KAYA VS DOA MINTA MISKIN.




~~ Banyak doa meminta KAYA,TERHINDAR dari KEFAKIRAN,yang diajarkan Rasulullah saw.
Namun ada juga DOA MINTA MISKIN...yang dilakukan oleh Rasulullah saw,yang mungkin JARANG DIMINTA oleh kita..umatnya..

~~ MINTA KAYA...boleh saja,sebab untuk naik haji perlu uang,untuk bershadaqah perlu uang,untuk berQURBAN perlu uang..

heart Ya Alloh, yang Mahakaya dan Maha Terpuji, kayakanlah aku dengan yang Engkau halalkan dan bukan dengan yang Engkau haromkan, kayakanlah aku dengan ketaatan dan bukan dengan kemaksiatan, dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dan bukan dengan karunia selain-Mu dan Engkau sebaik-baik Pemberi “Rejeki”. (H.R. At-Tirmizi).

~~ Ada pula yang beranggapan bahwa KAYA itu bukan hanya KAYA HARTA,tetapi KAYA HATI...maka KAYA HARTA..ditambah KAYA HATI..tidak boleh HANYA MENGINGINKAN KEHIDUPAN DUNIA SAJA...

FOCUS hanya KEHIDUPAN DUNIA,dan LUPA KEHIDUPAN AKHIRAT,itulah yang DILARANG...

heart'' Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang Kami kehendaki bagi orang yang Kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. ''(Q.S. 17:18)

heart '' Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirot dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah Mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik.'' (Q.S. 17:19).

~~~ Bekerja..bekerja..bekerja..mengumpulkan HARTA terussss..dan LUPA BERIBADAH,LUPA MENGUMPULKAN AMALAN...LUPA TAHAJUD..LUPA BACA ALQURAN..itulah mungkin yang DILARANG.

heart Imam Ahmad meriwayatkan dari ‘Aisyah r.a., di mana ia bercerita, Rosululloh s.a.w. bersabda: “Dunia ini adalah tempat tinggal bagi orang yang tidak mempunyai tempat tinggal (di surga, pen.), dan harta kekayaan bagi orang yang tidak mempunyai harta (di surga, pen.), dan padanya berkumpul orang-orang yang tidak berakal.”[HR Ahmad]

heart Nabi saw. menjelaskan bahwa:
“Bukanlah ghina (kekayaan) dengan banyaknya harta benda tetapi kekayaan yang sebenarnya adalah kekayaan hati / jiwa.”

@@@@

DOA MINTA MISKIN.

heart Rasulallah saw agar meminta kepada Allah kemiskinan

“Ya Allah, hidupkan aku miskin. Matikan aku miskin. Dan kumpulkan aku kelak di Padang Mahsyar ke dalam kelompok kaum miskin”.

Doa ini jarang sekali dibaca tapi memang itu kenyataan doa yang diajarkan Rasulallah saw agar meminta kepada Allah kemiskinan.

Suatu ketika Rosulalloh pernah ditanya tentang surga dan ahlinya, beliau menjelaskan bahwa penghuni yang paling banyak di surga adalah orang miskin. Yang dimaksud disini bukan semua orang miskin masuk surga. Akan tetapi kebanyakan penghuni surga adalah orang miskin yang sobar, soleh, taat ke pada Alloh dan banyak beribadah

2 komentar:

  1. Asslamualaikum....
    saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikan tentang pesugihan tanpa tumbal, bisa menyelesaikan permasalahan hidup halal dunia aherat.
    Permasalahan akan tuntas dengan ilmu goip yang kasat mata.
    Ritual adalah jalannya ilmu goip menuju kesuksesan
    = penarikan dana goip
    = pelancar rizky
    = pelaris usaha dagang
    = Uang balik (UB)
    insyallah akan sukses jika anda mau mengambil keputusan untuk mengikuti pesugihan ini. ingat bahwa kita yang menjalakan tapi allah yang akan menentukan hasilnya.
    JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH AKAN BERHASIL, SAYA SENDIRI SUDAH BUKTIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL. JIKA ANDA BERMINAT SILAHKAN HUBUNGI KYAI RONGGO KUSUMO DI 082349356043 info lebih lengkap kunjungi
    www.ronggo-kusumo.blogspot.com
    Alamat kyai ronggo : Jl. Brawijaya No. 20, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar.

    BalasHapus